Jasa Live Streaming, Jadikan Siaran Langsung Lebih Asik dan Lancar

by admin_mozaic
Jasa Live Streaming, Jadikan Siaran Langsung Lebih Asik dan Lancar

Semenjak media sosial hadir, pilihan untuk menunjukan eksistensi diri pun turut beragam. Yang terbaru ada live streaming atau siaran langsung. Melalui live streaming penonton bisa mengetahui apa yang tengah dilakukan streamer secara real time

Umumnya live streaming dilakukan sendiri dengan menggunakan kamera pada smartphone atau pada komputer. Namun, jika streamer menginginkan hasil siaran langsung yang lebih berkualitas, maka memakai jasa live streaming bisa menjadi pilihan terbaik. Tentunya tidak semua kegiatan wajib menggunakan jasa ini. Lalu, kapan sebaiknya streamer menghubungi penyedia jasa siaran langsung?

1. Pernikahan

Pernikahan merupakan sebuah acara sakral yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Oleh karena itu, biasanya pernikahan dirayakan dengan meriah. Tidak jarang, mempelai ingin kegiatannya itu disiarkan secara langsung di berbagai media sosial. Dengan begitu, kawan-kawan dan sanak famili yang tidak bisa hadir, dapat turut merasakan kebahagiaan mempelai.

Mengingat acara yang begitu penting dan tidak terlupakan, mempelai tentunya ingin siaran langsung pernikahan berjalan lancar dan apik. Oleh karena itu, pemilihan tim siaran langsung harus dilakukan secara cermat. Penggunaan tim yang profesional akan membuat kualitas video siaran langsung meningkat, sehingga membuat penonton merasa nyaman dan terkesan.

2. Seminar

Di masa pandemi ini, kegiatan yang mengharuskan banyak orang berkumpul seperti seminar sangat dibatasi, bahkan malah dilarang. Alternatifnya, kegiatan seminar tersebut dialihkan menjadi daring dengan menggunakan media live streaming seperti Youtube, Instagram, Zoom dan lain sebagainya. Agar kualitas video yang dihasilkan selama seminar bisa optimal dan dapat dinikmati audience, pemilihan tim live streaming tidak bisa dilakukan sembarangan.

3. Pelatihan

Seminar bukan satu-satunya kegiatan yang harus diubah formatnya menjadi daring. Pelatihan pun kini harus dilaksanakan tanpa tatap muka, atau secara online. Oleh karena itu, dibutuhkan tim yang ahli dalam mengambil angle gambar, sehingga video siaran langsung terlihat lebih ciamik. 

4. Wisuda Online

Wisuda merupakan salah satu momen tidak terlupakan bagi mahasiswa dan juga momen penting bagi universitas. Adanya pandemi, membuat wisuda tidak lagi bisa dilaksanakan seperti biasa, melainkan melalui berbagai media sosial lewat fitur siaran langsung. Tidak seperti acara-acara pada kebanyakan, wisuda berhubungan dengan prestise kampus. Maka dari itu, live streaming acara wisuda harus terlihat megah, dan juga profesional.

Live streaming merupakan alternatif terbaik bagi pembuat event yang ingin kegiatannya bisa dilihat oleh banyak orang, terutama di masa pandemi ini. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan siaran  langsung. Namun, apabila ingin menghasilkan video live streaming yang apik dan profesional, maka streamer perlu mempercayakan pada ahlinya, jasa live streaming. 

You may also like