Kenapa GBwhatsapp Error? Apa Saja Solusinya?

by admin_mozaic
Kenapa GBwhatsapp Error? Apa Saja Solusinya?

GB Whatsapp adalah aplikasi mirip WA yang memiliki fitur lebih baik ketimbang WA. Meskipun fitur yang dimiliki lebih inovatif, ternyata aplikasi ini tak luput dari error. Kenapa gbwhatsapp error dan solusinya adalah pertanyaan yang banyak sekali dicari.

Dilansir dari officialjimbreuer.com, GB Whatsapp adalah aplikasi yang memodifikasi aplikasi Whatsapp biasa. Aplikasi modifikasi cenderung memiliki fitur lebih baik, akan tetapi tentu saja ada beberapa kelemahan yang dapat menyebabkan error. Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi error GB Whatsapp:

Penyebab Error

Penyebab error pada aplikasi tentu saja bermacam-macam. Begitu pula yang terjadi dengan aplikasi GB Whatsapp. Berikut beberapa penjelasan penyebab dari error aplikasi ini:

1. Belum Update Versi

Error karena belum update versi sepertinya sudah hal umum bagi setiap aplikasi. Begitu pula terhadap GB Whatsapp. Versi yang terlalu tua terkadang tidak dapat mendukung sejumlah fitur baru yang dimiliki GB Whatsapp.

Meskipun jarang terlihat sejumlah perubahan yang signifikan, tetapi memperbaharui aplikasi adalah hal yang penting. Ini karena tidak hanya berkaitan pada tampilan saja, tetapi juga berkaitan terhadap performa. Kesalahan kode atau bug juga dapat diperbaiki dengan adanya pembaruan versi aplikasi.

2. Pembatasan oleh Aplikasi Keamanan

Aplikasi keamanan memang memiliki tujuan yang baik yaitu untuk menjaga perangkat smartphone dari ancaman asing. Tetapi aplikasi demikian tak luput dari kesalahan. Salah satunya adalah salah mengenali aplikasi lain sebagai ancaman. Itu juga yang mungkin dapat terjadi kepada GB Whatsapp.

Kebanyakan handphone mempercayai apps store bawaannya untuk mengamankan sejumlah aplikasi yang dipasang. Tetapi GB Whatsapp bukanlah aplikasi yang dapat ditemui di kebanyakan apps store bawaan HP. Maka dari itu kesalahan pengenalan pada GB Whatsapp dapat mungkin terjadi.

3. Kesalahan Tanggal dan Waktu

Ketidaktepatan tanggal dan waktu bisa menjadi penyebab kenapa gbwhatsapp error. Beberapa aplikasi perpesanan sangat bergantung pada sistem waktu yang dimiliki smartphone. Hal ini juga berlaku pada GB Whatsapp karena pesan diupdate secara real time.

Human error atau kesalahan pengaturan oleh pengguna dapat menjadi salah satu faktor. Lalu berikutnya bisa karena belum mengaktifkan zona waktu otomatis. Kemudian bisa juga karena waktu ter-reset akibat sesuatu hal.

Cara Mengatasi Error

Setiap ada masalah pasti ada solusinya. Mungkin itu ungkapan yang tepat untuk permasalah kali ini. Berikut adalah tiga solusi dari tiga masalah tadi:

1. Mengupdate Versi GB What

Setidaknya ada dua cara, pertama adalah dengan meng-uninstall GB Whatsapp dan meng-install versi terbarunya. Versi tebaru GB Whatsapp dapat ditemukan pada aplikasi resminya yaitu https://gbapps.net. Lakukanlah dahulu backup data sebelum uninstall agar setiap pesan tidak hilang.

Cara kedua adalah dengan melalui aplikasi GB Whatsapp itu sendiri. Langkah pertama, bukalah GB Whatsapp dan tekan menu di pojok kanan atas. Masuk GB setting, update, dan web download. Pengguna akan secara otomatis diarahkan ke web resmi GB Whatsapp terbaru. Update pembaruan dan selesai.

2. Uninstall Aplikasi Keamanan

Aplikasi keamanan dapat menjadi masalah serius bagi GB Whatsapp. Maka dari itu sebaiknya uninstall seluruh aplikasi keamanan pada HP agar tidak menimbulkan sejumlah masalah. Jika uninstall tidak memungkinkan, cobalah untuk memasukan GB Whatsapp pada daftar putih aplikasi keamanan.

3. Perbaharui Tanggal dan Waktu

Solusi terbaik untuk menjaga ketepatan waktu adalah dengan mengaktifkan zona waktu otomatis. Masuklah ke menu setting dan beralih ke bagian sistem. Pilih tanggal & waktu dan aktifkan zona waktu otomatis. Perhatikan juga jaringan, karena ini mempengaruhi ketepatan tanggal dan waktu.

Berbahagialah orang yang menemukan solusi bagi setiap masalahnya. Tetapi mengubah masalah menjadi solusi bukanlah hal yang mudah. Pertanyaan kenapa gbwhatsapp error pun tidak selamanya memiliki jawaban. Tetapi setidaknya artikel kali ini dapat membantu sedikit permasalahan yang ada.

You may also like