Menilik Sejarah Munculnya WhatsApp serta Keunggulannya, Sangat Menarik!

by admin_mozaic
Beberapa Kendala Aplikasi Whatsapp GB Tidak Bisa Digunakan

WhatsApp menjadi satu dari sekian banyak aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat. Alasan kenapa banyak yang memilihnya karena kenyamanan dan kemudahan saat menggunakannya. Apalagi WhatsApp selalu konsisten untuk tidak memunculkan iklan dari awal rilis sampai sekarang.

Dengan munculnya WhatsApp sangat mendominasi layanan pesan lainnya seperti SMS ataupun BBM (Blackberry Messenger). Jika ditarik ke belakang, sejarah munculnya WhatsApp sangat menarik dan unik untuk dibahas.

Sejarah Munculnya WhatsApp

Pada tahun 2009 tepatnya di tanggal 24 Februari telah didirikan oleh dua orang bernama Brian Acton dan Jan Koum. Keduanya pernah bekerja di perusahaan Yahoo selama 20 tahun. Selama bekerja disana akhirnya Jan Koum menyadari bahwa industry aplikasi berpotensi sangat besar.

Meskipun pada saat itu App Store masih berumur beberapa bulan. Akhirnya muncul keinginan dari Jan Koum untuk membuat sendiri aplikasi telekomunikasinya. Pada Awalnya Jan Koum ingin membuat aplikasi yang dapat memperlihatkan status di samping nama pengguna.

Akhirnya Jan Koum memutuskan untuk berdiskusi dengan Brian Acton terkait idenya. Untuk mendapatkan ide dan wawasan baru yang lebih banyak lagi maka keduanya bertemu dengan Alex Fishman.

Sampai pada akhirnya Alex memperkenalkan Koum dan Brian kepada seorang pengembang IOS dari Rusia, yaitu Igor Solomennikov. Awalnya WhatsApp masih mengalami banyak kendala. Setiap melewati tahap uji coba selalu gagal.

Hal itu membuat Koum hampir menyerah dan berpikir untuk menutup perusahaan agar bisa bekerja kembali. Berkat semangat yang diberikan Brian Acton akhirnya Koum memutuskan untuk melanjutkannya.

Setelah proses yang panjang akhirnya pada November 2009 WhatsApp secara resmi diluncurkan di App Store. Dan secara bertahap Koum meluncurkannya di Blackberry dan Android. Sampai akhirnya WhatsApp menjadi populer seperti sekarang.

Keunggulan WhatsApp

Sampai saat ini WhatsApp masih menjadi sarana telekomunikasi terpopuler. Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Banyak keunggulan serta manfaat yang diberikan oleh WhatsApp. Berikut adalah keunggulan dari WhatsApp, yaitu:

  • Memiliki fitur mengirim pesan yang mudah serta berbagi foto maupun video dari galeri atau kamera langsung.
  • Dapat menelepon dan video call lebih dari 3 orang.
  • Dapat mengirim dokumen, lokasi dari GPS, serta kontak telepon.
  • Mudah untuk di setting.

Demikian sejarah singkat WhatsApp serta keunggulannya sangat menarik. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai topik-topik lainnya bisa mengunjungi https://spikpk.id. Ada beragam informasi yang bisa didapatkan disana. 

You may also like