4 Cara Memilih Saham untuk Trading Harian Paling Tepat

by admin_mozaic
4 Cara Memilih Saham untuk Trading Harian Paling Tepat

Untuk menambah penghasilan tentu ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Cara yang saat ini sedang populer dan digemari adalah dengan trading saham. Saat ini banyak sekali orang yang mencoba peruntungan di trading saham karena memang untung yang didapatkan tidak main-main. Agar trading berhasil, ada beberapa cara memilih saham untuk trading harian, yaitu sebagai berikut:

1. Memilih Perusahaan Yang Memiliki Pengaruh

Cara memilih saham untuk trading harian agar cepat berhasil adalah dengan memilih perusahaan yang memiliki pengaruh besar terhadap dunia industri. Apabila trader membeli saham pada perusahaan yang memiliki pengaruh kuat, maka akan berdampak pula terhadap hasil yang akan didapatkan.

Pilihlah sebuah perusahaan yang mempunyai nilai pasar paling tinggi diantara perusahaan lain pada industri yang sama. Sebelum membeli saham, sebaiknya buatlah sebuah daftar perusahaan yang memiliki efek paling besar serta dapat dijadikan tempat investasi yang menguntungkan.

2. Memilih Industri Paling Menguntungkan

Untuk memulai trading saham sebaiknya dipikirkan dengan matang terlebih dahulu, jangan asal membeli saham hanya karena orang lain membeli saham pada industri tersebut. Sebaiknya, pilihlah pasar industri yang saat ini paling banyak diminati. Hal ini dikarenakan pasti akan langsung menguntungkan dalam waktu yang cepat.

Selain itu, trader juga jangan hanya berpatok terhadap naik turunnya saham di setiap harinya. Melainkan, harus mampu juga membaca situasi ekonomi sekarang ini yang berpengaruh terhadap pasar modal. Jadi, trader dapat memilih industri yang sedang hangat serta dengan kondisi ekonomi yang stabil pula. Cara ini tidak akan membuat trader rugi dan malah akan menghasilkan keuntungan yang banyak.

3. Menentukan Saham Dengan Harga Volatilitas Tinggi

Cara selanjutnya yaitu dengan memahami sebuah pergerakan naik turun dari saham yang dibeli dalam waktu yang sudah ditentukan. Apabila seorang trader memilih trading harian, maka perhatikan pula volatilitas harga harian. Biasanya, trader harian akan mengincar volatilitas harian dengan nilai 3% atau lebih dari itu.

Dengan cara di atas, trader akan mampu membaca peluang di pasar modal. Serta, mengetahui kapan harus membeli saham dan tahu kapan menjualnya kembali ke pasar modal. Jadi, jika ada kerugian pun tidak akan terlalu banyak dan risiko yang diberikan juga cukup kecil. Bahkan, keuntungan yang dihasilkan bisa berkali lipat.

4. Memilih Saham Dengan Likuiditas Tinggi

Seorang trader juga harus bisa memahami likuiditas dalam sebuah saham. Likuiditas sendiri merupakan sebuah jumlah dalam transaksi jual beli yang memiliki nilai tinggi. Biasanya saham yang mempunyai nilai likuiditas tinggi akan dijual di setiap harinya. Maka. Sebaiknya trader bisa memilih sebuah industri dengan nilai likuiditas yang tinggi.

Umumnya, saham yang mempunyai nilai likuiditas tinggi akan memiliki jumlah saham yang akan dijual banyak pula. Dalam hal ini, para trader pun dapat dengan bebas membeli saham dengan jumlah banyak di waktu yang sama. Namun perlu diingat bahwa pembelian dengan jumlah banyak tersebut tidak akan berpengaruh terhadap harga sahamnya.

Itulah beberapa cara memilih saham untuk trading harian untuk menghasilkan pemasukan yang lebih banyak. Cara di atas cukup ampuh dalam menghasilkan keuntungan yang banyak, serta akan meminimalisir kerugian yang akan datang. Untuk info saham yang lainnya, trader bisa mengikuti situs sickforprofit.com.

You may also like