4 Rekomendasi Wisata Kekinian di Ngawi Paling Hits

by admin_mozaic
Air Terjun Pengantin

4 Rekomendasi Wisata Kekinian di Ngawi Paling Hits – Ngawi merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki beberapa objek wisata menarik baik pemandangan alam dan juga tempat-tempat bersejarah yang dijamin bikin kamu berdecak kagum. Diantaranya adalah :

 

Srambang Park Ngawi

Srambang Park Ngawi

Sumber : tripjalanjalan.com

Air terjun merupakan tampilan utama dari wisata kekinian di Ngawi yaitu Srambang Park yang konon keindahannya membuat para wisatawan merasa takjub. Suasana sejuk yang ditimbulkan dari perpaduan energi alam membuat nyaman para pengunjung yang berada di sekitar. Ditambah lagi dengan deretan pohon rindang, semakin membuat suasana terasa asri.

Di lokasi wisata, pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berjalan-jalan sembari menikmati keindahan alam, merasakan kesejukan guyuran air terjun Srambang dan berfoto di berbagai spot wisata. Merasakan mandi di air terjun Srambang bisa membuat badan dan pikiran kamu menjadi lebih fresh. Selain srambang park ngawi Anda juga perlu mengenali tempat wisata terindah yang tak kalah menakjubkan di situs utravelo.com.

 

Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus

Sumber : travelspromo.com

Kebun Teh Jamus yang berlokasi di Kecamatan Ngrambe ini memiliki luas wilayah hampir sebesar 500 hektar. Luas tanah yang ditanami teh seluas 460 hektar, sedangkan sisanya ditumbuhi oleh tanaman pohon dengan batang kayu besar.

Selain karena memang hawa udara yang terasa dingin. Di kebun teh ini, kamu bisa  mendapatkan pengalaman baru seputar berkebun di perkebunan teh yang amat luas ini. Kamu juga dapat menyaksikan proses pemetikan daun teh yang dilakukan oleh para petani, proses pengolahan mulai dari awal pengangkutan teh ke rumah olah, sampai dengan teh siap minum. Kamu bisa membeli teh yang dijual di sekitar lokasi perkebunan sebagai buah tangan untuk keluarga dan teman-teman.

 

Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin

Sebuah destinasi wisata kekinian di Ngawi berupa air terjun yang masih perawan dan belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Warga setempat menyebutnya dengan nama Air Terjun Pengantin. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 12 meter.

Hal paling unik dari air terjun ini adalah aliran airnya berasal dari sumber yang berbeda, yang satu dari sungai lahar Gunung Lawu, sedangkan yang lain dari sumber mata air setempat. Air terjun tersebut menawarkan pemandangan alam yang berbeda.

Kawasannya benar-benar masih alami dengan nuansa yang sejuk dan nyaman. Disini kamu bisa mendengar gemericik suara airnya yang seolah mengajakmu berbicara. Para pengunjung dapat mandi dan berenang di bawah air terjun serta menikmati suasana hutan di sekitarnya.

 

Monumen Suryo

Monumen Suryo

Sumber : liputan6.com

Lokasi wisata yang tergolong sebagai wisata alam ini tidak hanya menyuguhkan cerita sejarah yang diinterpretasikan melalui sebuah bangunan monumen saja, melainkan ada daya tarik wisata lainnya yang tak boleh kamu lewatkan.

Selain menyajikan atmosfer alam yang masih asri dan asli, lokasi wisata ini juga menyuguhkan keindahan panorama alam yang sangat indah. Siapa pun akan merasakan suasana tenang dan damai saat berada di tempat wisata ini.

Untuk tetap menjaga keasrian lingkungan sekitar monumen, pihak pengelola tempat wisata Monumen Suryo telah menghiasi monumen dengan 23 jenis tanaman langka seperti Citradora, Sawo kecik, Sonokeling, Cendana fan masih banyak jenis tanaman langka lainnya. Ada juga koleksi burung yang ditangkarkan seperti burung Kepodang, Perkutut, Bekisar dan jenis lainnya.

Di kawasan wisata ini telah disediakan berbagai fasilitas dasar seperti mushola, ruang informasi, taman bermain dan sebuah pendopo. Para pengunjung tidak dipungut biaya masuk untuk menikmati segala fasilitas dan daya tarik wisata alam yang satu ini.

Masih banyak objek wisata kekinian di Ngawi yang bisa kamu jelajahi bersama orang-orang kesayanganmu sembari melepas penat dari hiruk pikuk rutinitas kehidupan sehari-hari. Berwisata juga bisa meregenerasi sistem imunitas tubuh kita.

You may also like